Tips Ampuh Cara Merawat Wajah Secara Alami

Cara Merawat Wajah

Cara Lengkap untuk merawat masalah kulit wajah seperti jerawat, kulit yang berminyak, dan tampak lebih tua dapat dilakukan dengan beberapa perawatan di bawah ini.


Cara Merawat Wajah Berminyak
Wajah yang berminyak masih dibilang normal, tetapi jika produksi minyak terlalu banyak maka sebaiknya jangan dibiarkan begitu saja. Selain dapat menimbulkan jerawat. Juga membuat penampilan tampak lusuh.

Menurut para ahli dermatologi, pemicu produksi minyak yang berlebih pada wajah seseorang bisa disebabkan karna faktor hormon, aktivitas sehari-hari, udara, pola makan, serta pengaruh keadaan lingkungan sekitar. Jika anda merasa demikian, maka lakukan beberapa hal dibawah ini:


Membersihkan Wajah 3 Kali Dalam Sehari.

Membersihkan wajah dengan menggunakn air biasa lebih dari 3 kali dalam sehari mugkin tidak akan menjadi masalah.

Namun, jika menambahkannya dengan berbagai macam produk pembersih , maka kemungkinan besar akan menyebabkan kerusakan yang terjadi pada kulit.

Buat anda yang ingin mencuci wajah sebaiknya menggunakan air dingin atau air es supaya pori-pori kulit mengecil dan menjaga keseimbangan PH kulit.

Jangan lupa juga mengurangi Produk pembersih yang banyak mengandung salisil supaya kulit tetap sehat dan terhindar dari minyak berlebihan.


Bahan Alami Lebih Baik Untuk Merawat Kulit Yang Berminyak.

Masker Putih Telur Merupakan Solusi yang  tepat untuk mengurangi produksi minyak berlebihan di waja. Anda dapat membuatnya sendiri dirumah dengan menambahkan campuran lain seperti madu atau tepung beras sehingga menghasilkan tekstur seperti pasta.

Cara Pakai:
Oleskan pada wajah secara merata dan tunggu kurang lebih 10 – 15 menit, kemudian bilas menggunakan air bersih.
Selain berminyak, biasanya masalah setelah itu adalah tiba-tiba timbul jerawat di beberapa titik wajah. Oleh karena itu, perawatan yang lebih intens harus dilakukan.

  • Mencuci Tangan 

Ketika anda hendak menyentuh kulit wajah anda, maka sebaiknya mencuci tangan terlebih dahulu dengan menggunakan sabun agar tangan terbeba dari kuman dan bakteri penyebab berbagai masalah kulit.

  • Gunakan Pelembab Wajah

Setelah anda selesai memberihkan wajah, keringkan menggunakan handuk kering, lembut dan bersih kemudian gunakan pelembab wajah. Pelembab wajah untuk kulit wajah juga penting untuk dilakukan ketika akan melakukan aktivitas di luar rumah, sehingga kulit wajah akan terlindung dari paparan sinar UV yang menjadi penyebab penyakit flek hitam


  • Gunakan Masker

Untuk menjaga agar kulit tetap bersih dan cantik, maka sebaiknya gunakan masker secara rutin untuk merawat wajah anda. Gunakan masker setidaknya 2 kali seminggu. Masker wajah sangat bermanfaat untuk membersihkan kotoran kotoran yang menempel wajah. Msker wajah juga dapat mengangkat sel kulit mati yang menumpuk. Nah gunakanlah masker wajah secara alami agar hasinya memuaskan, selain memuaskan masker alami lebih aman untuk kulit.


  • Minum Air Putih

Jika anda ingin memiliki kulit wajah cantik, bersih dan juga sehat, maka sebaiknya anda menjaga kulit agar tidak dehidrasi dan terlihat kering, maka untuk menjaga kulit agar tidak dehidrasi dan terlihat kering minumlah minimal 8 gelas setiap harinya.

Cara Merawat Wajah Berjerawat

  • Jangan Memencet Jerawat

jangan pernah berpikir untuk memencet jerawat hanya karna ingin mengeluarkan putih-putihnya nya. Memencet jerawat dapat menimbulkan infeksi, radang, dan biassanya akan meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan.

Pada saat jerawat muncul, hal yang paling tepat untuk dilakukan adalah dengan mengobatinya. Pada tahap awal, sebagai bentuk untuk pencegahan radang yaitu gunakan es batu untuk mengompres jerawat yang muncul .

Caranya: siapkan es batu beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih yang mengalir.
Baca juga:

  1. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Dan Alami.
  2. Cara Menghilangkan Jerawat Tanpa Efek Samping


Keyword arikel:

  • Cara Merawat Wajah
  • Cara Merawat Wajah Secara Alami
  • Merawat Wajah
  • Cara Perawatan Wajah
  • Tips Merawat Wajah
  • Cara Alami Merawat Wajah
  • Perawatan Wajah Alami
  • Perawatan Wajah Secara Alami
  • Tips Perawatan Wajah
  • Cara Jitu Merawat Wajah
  • Cara Ampuh Merawat Kulit wajah

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »