Cara Menghilangkan Jerawat Tanpa Efek Samping

pengertian jerawat dan cara menghilangkannya 






Jerawat adalah sesuatu yang sudah tidak asing bagi setiap kulit seseorng, jerawat bukanlah sesuatu yang begitu membahayakan namun jerawat sangaylah mengganggu dan sangat mengganggu dan membuat rasa tidak percaya diri. Pengertian dari jerawat sendiri adalah masalah kulit yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik pada bagian muka/wajah, ada juga yang di leher , punggung, dan dada tetapi jerawat biasanya paling banyak tumbuh di muka/wajah. Bintik-bintik tersebut dapat berkisar dari yang ringan seperti komedo hitam maupun komedo putih hingga bintik-bintik yang parah yang berisi nanah dan kista, biasanya bintik-bintik yang sudah oarah tersebut akan meninggalkan bekas luka.

Cara Menghilangkan Jerawat Tanpa Efek Samping

 Gejala-gejala yang bisa menimbulkan jerawat seperti kulit berminyak dan munculnya bintik-bintik kecil seperti yang saya terangkan diaatas, kadang-kadan jerawat juga menyebabkan kulit terasa panas dan sakit saat jerawat disentuh. Jerawat merupakan kondisi yang umum artinya sebagian besar orang pernah mengalami seperti itu. Sebagian besar jerawat terjadi pada seseorang berusia dibawah 27 tahun kebawah terutama bagi remaja mereka sangat rentan terkena jerawat, remaja yang dimaksut berumur 14-19 tahun.

Meskipun jerawat bisa hilang sendirinya seiring dengan pertumuhan usia, namun pada sebagian orang masih ada yang mengalami masalah jerawat di pertengahan usia 20 tahun.an . wanita yang berumur 20 tahun rentan terhadap jerawat . jerawat memang selalu menjadi masalah utama bagi seorang wanita karena selain mengganggu kecantikan jerawat juga dapat menghambat pergaulan sehari-hari apalagi jerawat yang menimbulkan bekas luka yang menghtam di wajah mereka.

Cara Menghilangkan Jerawat Tanpa Efek Samping

 
Penyebab timbulnya jerawat yang biasanya di derita oleh sebagian orang umumnya disebabkan oleh faktor hormonal dan faktor kebersihan pada wajah, faktor minyak yang berlebihan juga bisa memicu tumbuhnya atau timbulnya jerawat di wajah, pada umumnya jerawat terjadi karena sumbatan pori-pori wajah yang menimbulkan bintik-bintik kecil merah atau putih, sumbatan ini pula yang memudahkan bakteri penyebab jerawat tumbuh subur di area wajah.

 
Bagi anda yang mempunyai jerawat inilah faktor-faktor penyebab timbulnya jerawat:

1.    Kebersihan wajah yaitu tersumbatnya pori-pori di wajah seseorang, tersumbatnya pori-pori di wajah bisa disebabkan beberapa faktor yaitu seperti make up, spons bedak yang sudah terlalu lama hingga handuk yang kurang bersih. Dengan kontak langsung pada kulit maka faktor tadi bisa menimbulkan penyebaran bakteri dan menyebabkan tersumbatnya pori-pori wajah sehingga menimbulkan jerawat, maka solusinya anda harus selalu rutin untuk membersihkan wajah .

2.    Jenis kulit anda, penyebab jerawat tidak hanya disebabkan oleh faktor kebersihan wajah saja, melainkan juga jenis kulit wajah anda yang dapat menimbulkan terjadinya jerawat tersebut,nah biasanya jerawt sendiri muncul pada orang yang mempunyai kulit yang berminyak namun bukan berarti orang yang kulitnya tidak lembab atau kering terbebas dari jerawat.

3.    Faktor keturunan, faktor-faktor penyebab timbulnya jerawat yang lain adalah faktor keturunan, faktor keturunan atau genetik juga bisa menyebabkan seseorang berjerawat lhooo. Biasanya dulu orang tuanya berjerawat jadi kemungkinan anaknya pun mengalami masalah yang serupa. Untuk jerawat yang timbulnya karena faktor keturunan biasanya sulit untuk di cegah atau diatasi.

4.    Stress juga merupakan faktor dari penyebab timbulnya jerawat yg seringkali dialami banyak orang, hal ini disebabkan ketika seseorang mengalami stress berat atau depresi maka metabolisme tubuh terganggu yg akhirnya bisa menyebabkan munculnya jerawat di wajah anda makanya kalau mempunyai masalah jangan difikir berat-berat nanti kalau stress berat jadi muncul deh jerawat di wajah anda hehe.

5.    Faktor hormonal, faktor ini kalau di wanita biasanya ketika hormon progesteronn menghasilkan kadar minyak yang berlebih sehingga menyebabkan timbulnya jerawat. Faktor ini biasanya terjadi pada saat wanita menatruasi atau wanita yang sedang hamil, untuk mengatasinya bagi wanita yang sedang menstruasi atau hamil konsumsilah makanan yang bergizi yang tidak memicu timbulnya jerawat di wajah serta tetap memperhatikan kebersihan di wajah anda.

6.    Faktor infeksi, infeksi terjadi ketika seseorang mengalami masalah komedo di sekitar wajah,  bagi anda yang mempunyai komedo jangan sekali-kali membersihkan komedo dengan cara di pencet menggunakan tangan karena hal ini memicu timbulnya jerawat dan juga infeksi pda wajah akibat kuman yang ada di tangan maka akan menimbulkan jerawat.

 Cara Menghilangkan Jerawat Tanpa Efek Samping


Ada juga faktor lain yang memicu timbulnya jerawat :

1.    Penggunaan secara langsung zat yang mengandung minyak pada kulit wajah, atau penggunaan kosmetik tertentu secara langsung pada kulit wajah
 
2.    Gesekan ataupun tekanan pada wajah yang disebabkan oleh berbagai benda seperti telepohone genggam, helmm dan lain lain
 
3.    Catatan dalam sebuah keluarga, jika keluarga anda mempunyai jerawat maka kemungkinan anda juga akan atau juga berjerawat.

Jenis-jenis jerawat yang biasanya dialami oleh seseorang:



Jerawat batu adalah jerawat yang ukurannya lumayan besar karena terjadi peradangan yang sangat hebat , penderita jerawat batu biasanya mempunyai keluarga yang dekat apabila dilihat secara genetikk:::
 
1.    Tumbuh sel kulit yang tidak normal sehingga tak bisa bergenerasi cepat seperti kulit yang biasanya atau kulit yang normal.
 
2.    Mempunyai respon berlebih terhadap peradangan pada akhirnya meninggalkan bekas jerawat pada kulit wajah.
Jerawat berjenis komedo yaitu pori-pori yang telah tersumbat dan bsa tertutup dan terbuka,, komedo tertutup mempunyai kulit yang pertumbuhannya biasanya diatas pori-pori yang telah tersumbat sehingga terlihat tonjolan berwarna putih kecil-kecil. Komedo yang berjenis terbuk disebabkan sel-sel kulit yang sudah mati dan kelenjar minyak yang berlebih di kulit wajah. Jerawat biasa berwarna pink atau warnanya kemerahan biasanya kalau dipegang atau disentuh agak sakit.
 
Diagnosiss jerawat dokter biasanya mampu mendiagnosis jerawat hanya dengan melihat kulit penderita jerawat secara langsung melalui pemeriksaan, dokter juga dapat menentukan jenis jerawat yang timbul di wajah pasien, dokter juga bisa mengukur tingkat keparahan jerawat pasien, setelah dokter mendiaknosis barulah rencana penanganan bisa di buat oleh dokter.

Cara Menghilangkan Jerawat Tanpa Efek Samping 
Disini saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami, langsung  saja sebelumnya semoga bermanfaat bagi yang membacanya :
Cara menghilangkan jerawat secara alami
 
1.    Menggunakan ES BATU,

 es batu yang sering kita jumpai dapat menghilangkan jerawat pada wajah kita, es batu sendiri dapat mengurangi peradangan pada bagian yang bengkak karena jerawat yang lumayan, sehingga dapat mengurangi bagian wajah yamg bengkak yang ditimbulkan oleh jerawat itu sendiri, cara menggunakannya yaitu dengan cara membungkus esbatu dengan kain yang bersih lalu tempelkan es batu yang sudah di bungkus kain tadi ke bagian wajah anda yang berjerawat.

 
2. Madu juga bisa digunakan untk menghilangkan jerawat karena madu bermanfaat baik untuk kulit termasuk kulit wajah, 
untk menghilangkan jerawat karena madu

selain menghilangkan jerawat mengguakan madunya saja anda juga dapat mencampurkan madu dengan putih telur. Cara membuat nya sangat muda yaitu oleskan madu bercampur dengan putih telur yang sudah dicampurkan tadi ke bagian wajah anda yang berjerawat.

 
3.    Jeruk nipis juga bisa untuk mengobati jerawat

 caranya siapkan jeruk nnipis secukupnya lalu potonglah jeruk nipis dan kemudian peraslah jeruk nipis tadi yang sudah anda potong-potong lalu oleskan jeruk nipis ke bagian wajah anda yang berjerawat atau oleskan perasan jeruk nipis tadi ke seluruh wajah jika anda sudah mengoleskan ke seluruh wajah silahkan tunggu kurang lebih +- 30 menit agar perasan jeruk nipis yang anda oleskan ke seluruh wajah berreaksi setelah anda menunggu kemudian bilas wajah and mengguakan air bersih dan pastikan airnya benar-benar bersih.
 

4.    Buah tomat
 manfaat tomat utuk wajah adalah dapat mengencangkan kulit terutama kulit wajah cara menggunakannya potonglah tomat yang sudah anda siapkan kemudian oles kan ke seluruh wajah anda terutama yang timbul jerawat karena agar mencegah timbunya  kembali jerawat lalu tunggu +- kurang lebih 10-15 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal setelah itu bilas wajah anda menggunakan air yang bersih.
 
5.    Masker pepaya 
cara menggunakannya adalah haluskan pepaya yang sudah anda sediakan lalu oleskan pada bagian wajah secara merata dan tunggu atau diamkan +- 15 menit jika sudah bilas wajah menggunakan air yang bersih, lakukan setiap hari dan lihatlah hasilnya.
 
6.    Bawang putih
 cara menggunakannya adalah ambillah 1 satu siung bawang putih kemudian potonglah bawang putih tadi menjadi  2 dua bagian kemudian oleskan pada bagian wajah yang berjerawat lalu tunggu +-15 menit kemudian bilas menggunakann air bersih lakukan setiap hari sampai mendapatkan hasil yang diinginkan

Cara Menghilangkan Jerawat Tanpa Efek Samping 
7.    Pasta gigi 
cara menggunakanya yaitu langkah pertama bersihkan wajah menggunakan air bersih kemudian oleskan pasta gigi tadi ke bagian wajah yang berjerawat .
Jika anda menggunakan cara menghilangkan jerawat dengan cara di atas anda tidak perlu khawatir akan dampak / efek sampingnya.
Jangan lupa baca ini :
CARA MEMBERSIHKAN VAGINA SAAT MENSTRUASI DENGAN BENAR



CARA MENJAGA KESEHATAN REPRODUKSI WANITA DAN PRIA




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »