Kesehatan Reproduksi Bagi Calon Pengantin

            Pentingnya kesehatan reproduksi bagi calon pengantin



   Pentingnya kesehatan reproduksi bagi calon pengantin


Kesehatan reproduksi yaitu keadaan fisik mental dan sosial secara utuh tidak semata-maata bebas dari penyakit atau kecacatan dalam semua hal berkaitan dengan sistem reproduksi serta proses dan fungsinya. Pertama yang harus dilakukan oleh calon pegantin yaitu dengan menjaga kesehatan alat reproduksi nya sendiri. Untuk wanita mencuci alat kelamin dengan bersih dan menggantti pembbaalut setiap 3 jam sekali. BACA JUGA  TIPS KESEHATAN REPRODUKSI WANITA......

calon pengantin

yang kedua diperlukan adanya keseimbangan release hormon di dalam tubuh, hormon ialah zat kimia yang diproduksi oleh kelenjar endokrin yag mempunyai efek tertentu pada sktifitas prgan-organ lain pada tubuh . pada seorang pria dan wanita ormon yang mempengaruhi dalam proses reproduksi antaara lain estrogen, progesteron, gonadotropin, testosteron dan lain-lain.

 Kesehatan Reproduksi Bagi Calon Pengantin

Yang ketiga dengan mengetahui indikator kesehatan ibu
 👉 Mengetahui siklus menstruasi teratur dan tidak teratur siklus normal terjadi 21-35 hari, BACA JUGA  CARA MEMBERSIHKAN VAGINA SAAT MENSTRUASI .jika mengalami keterlambatan haid/ menstruasi saat menikah cek dengan plano test atau periksa ketugas kesehatan kemungkinan anda sedang mengalami kehamilan. Setelah itu ingat hari pertama haid terakhir anda untuk menentukan taksiran persainan setelah itu periksa ke petugas kesehatan agar mendapatkan buku KIA tapi kalau sudah mendapatkan bukunya jangan lupa dibaca bukan sudah mendapatkan bukunya langsung di tumpuk apalagi di buang ketempat sampah.


 👉 Kesuburan/ fertilitasi.

 👉 Cek TORCH yaitu toksoplasma, rubela,citomegalovirus, herpes simplex.. banyak kasus hidrosipalus yang terjadi di negara indonesia karena kuragnya kewaspadaan orang terhadap virus yang menyakiti selama masa kehamilan.

👉 Perilaku seksual melakukan 2-3 kali seminggu (masa produksi spermatozoan).

👉 Setiap calon ayah atau ibu perlu waspada karena stiap kehamilan itu ada resikonya . lingkar lengan atas lebih dari atau malah sama dengan 23.5 dan kadar homoglobinnya lebih dari atau sama dengannn 12 gr% dan lain-lain . jika lebih dari itu hati-hati karena bisa jadi tanda-tanda keracunan pada saat kehamilan.

 👉    Nifas kontrol dilakukan 3 kali, kontrol pernama adalah 6-3 hari, kontrol kedua 8-14 hari, kontrol ketiga 36-42 hari..

 👉     Persalinan ditolong oleh tenaga kesehatan.

 👉.    KB (keluarga berencana)..

 Kesehatan Reproduksi Bagi Calon Pengantin
Lalu yang keempat adalah usaha untuk PHBS (polahidup bersih dan sehat) di rumah, kalian tau gak apa itu PHBS ,, sippp PHBS adalah salah satu program pemerintah lewat puskesmas yang mempunyai tujuan untuk memberdayakan anggota rumah tangga agar tau , mau, dan mampu melaksanakan perilaku hidup bersih dan hidup sehat serta juga mampu berperan aktif dalam gerakan kesehatan di lingkungan masyarakat..

Saya disini juga akan menjelaskan tentang hal-hal yang harus dilakukan sebelum menikah
Kalau pernikahan sudah di depan mata biasanya perasaan antara senang panik sekaligus takut bagi calon pengantin. Jadi apa yang harus anda lakukan sepekan menjelang hari besar anda ???

Seringkali stres menjelang pernikahan memang tidak bisa di hindari bagi calon pengantin perasaan yang antara panik khawatir tertekan campur menjadi satu dan menyebabkan kita stes pada saat menjelang H-1. Perlu calon pengantin sadari kalau stres yang berlebihan bisa merusak kecantikan dan bisa menimbulkan jerawat.


Beberapa hal yang harus diakukan seminggu menjelang  pernikahan.


 Beberapa hal yang harus diakukan seminggu menjelang  pernikahan.

Beberapa hal yang harus diakukan seminggu menjelang  pernikahan.


 Kesehatan Reproduksi Bagi Calon Pengantin

 👉.    Yang pertama adalah delegasikan dan percayakan , mulailah mengurangi peran anda secara drastis dalam mengurus pernikahan jika memungkinkn delegasikan tugas tugas anda pada keluarga atau sahabat yang dapat di percaya, jika anda mengunakan jasa wedding organizer maka percayakan semua tentang pernikahan kepada mereka, llepaskan beban satu persatu agar anda semakin fokus ke pernikahan, aturlah meeting terakhir untuk mempersiapkan semuanya. Pastikan segala detail dan follow up sudah di serahkan semua kepada wedding organizer atau orang rang terdekat anda yang dapat dipercaya usahakan calon pengantin tak terlalu ikut campur dalam persiapan pernikahan.

 👉.    Yang kedua adalah persiapan bulan madu, persiapan bulan madu merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan menjelang hari H, mulailah mempersiapkan untuk bulan madu, selain itu lakukan beberapa persiapan terakhir untuk liburan pertama anda sebagai suami istri yang sah.

 👉.    Memanjakan diri anda,memanjakan diri ini diperlukan calon pengantin menjelang hari perikahan atau hari H, rawatlah diri anda untuk perawatan seharian karena perawatan seharian merupakan kegiatan yang bisa menigkatkan mod dan membuat calpeng atau calon pengantin semakin percaya diri. 

 👉.    Makan, banyak calonpengantin wanita untuk mencoba diet mati-matian menjelang hari pernikahan agar langsing dan seksi, tetapi tidakkah calon pengantin wanita sadari kalau banyak makanan-makanan yang justru membuat anda tampil cantik saat menjelang hari pernikahan, janganlah mencoba diet pada saat menjelang hari pernikahan karena sebagai manusia anda perlu asupan gizi yang cukup untuk simpanan tenaga pada hari pernikahan snda.

 👉.    Stop perawatan yang beresiko, janganlah melakukan perawatan yang beresiko karena bisa membahayakan penampilan anda pada saat hari bahagia anda atau hari pernikahan anda yang sudah ditunggu-tunggu.

 👉.    Olahraga, jika ingin tampil sehat dan bugar pada hari menjelang pernikahan jangan lupa lakukanlah olahraga yang cukup tidak perlu olahraga yang berat karena malam pertama membutuhkan tenaga yang berat jadi olahragalah yang secukupnya.

 👉.    Fokus pada pasangan anda, cobalah menghabiskan waktu untuk mengobrol dengan pasangan anda tetepi jangan macem-macem dulu ya soalnya belu sah, habiskan waktu untuk mengobrol dengan suasana yang tenang dan menyenangkan dan juga saling mendukung, janganlah melimpahkan segala kesetresan dan kekesalan pada pasangan anda karena itu hanya semakin memperburuk keadaan dan suasana.

 Kesehatan Reproduksi Bagi Calon Pengantin
pengantin


Bagi perempuan janganlah kamu melupakan untuk tetap merawat organ reproduksi anda jika anda ingin mengetahui bagaimana cara atau tips menjaga kesehatan reproduksi wanita 👉KLIK DISINI.👈

Dan jika sebelum menikah anda menstruasi janganlupa membersihkan vagina anda saat menstruasi jika anda ingin mengetahui bagaimana cara membersihkan vagina anda saat menstruasi 👉KLIK DISINI.👈

Sekian dari saya semoga bermanfaat buat anda yang membacanya sebelumnya terimakasih anda sudah berkunjung ke blog saya, sampai bertemu lagi 😁😀

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
Anonymous
May 11, 2017 at 3:01 AM delete

I am very grateful for your article, in because of your article will give us more knowledge
dewa poker

Reply
avatar