Cara Perawatan Rambut Yang Kering dan Mengembang

Merawat Rambut Kering Dan Mengembang





➽ Bagaimana Cara Merawat Rambut Kering Dan Mengembang?

⇒ merawat rambut kering dan mengembang tentunya berbeda dengan perawatan rambut yang sehat. Saya disini akan mengulas tentang Merawat Rambut Kering Dan Mengembang berikut cara sederhana yang bisa anda dilakukan di rumah.

CaraPerawatan Rambut Yang Kering dan Mengembang

Untuk seorang wanita , rambut adalah mahkota kecantikan yang gk ternilai harganya. Menjaga kecantikan alami adalah suatu yang harus dilakukan dengan cara merawat rambut kering dan mengembang agar kembali indah berkilau seperti dulu. Kebiasaan buruk seorang wanita yang bisa menyebabkan masalah rambut kering dan mengembang  harus dikurangi oleh seorang wanita.

➽ Apa Yang Mengakibatkan Rambut Menjadi Kering dan mengembang???

  • Efek buruk dari sinar matahari yang terlalu panas dan menyengat.
  • Penggunaan pewarna seperti menyemir rambut/mewarnai rambut yang mengandung zat kimia keras.
  • Efek buruk klorin di kolam renang maupun air panas.
  • merawat rambut yang salah dan menyebabkan rambut kering dan mengembang seperti terlalu sering memakai shampo, menggunakan alat penata rambut seperti hair dryer dan hot roller.


➽ Bagaimana Cara yang bagus untuk Merawat Rambut Kering Dan Mengembang????????

  • Jangan menggunakan shampo secara terlalu sering dan berlebihan Penggunaan shampo saat melakukan keramas itu penyebab utama rambut anda menjadi kering dan mengembang. Tidak masalah jika anda memakai shampo 2 – 3 hari sekali Tapii, jika anda keramas dengan shampo setiap hari secara berlebihan  justru akanmenghilangkan minyak alami yang dihasilkan oleh rambut anda. Untuk  merawat rambut kering dan mengembang yang benar ialah keramas dengan shampo paling tidak 3 hari sekali agar merangsang kelenjar minyak pada kulit kepala anda.


  • Sayangi rambut kering dan mengembang anda→ Jenis rambut kering dan mengembang lebih mudah patah, bercabang. Cara merawat rambut kering harus lembut saat keramas maupun memijat kulit kepala. Jangan menggosok kulit kepala dengan kuku jari atau menarik rambut dengan keras. Ini tujuannya untuk menghindari rambut patah dan mencegah iritasi pada kulit kepala.



  • Tips menyisir rambut yang baik dan benar→jangan menyisir rambut pada saat rambut basah, karena bisa menyebabkan kerontokan rambut. Kondisi rambut yang basah bila langsung disisir akan mengakibatkan rambut mudah rapuh dan patah. Jadi Tunggulah rambut sampai kering atau bisa memakai handuk untuk mengusap rambut agar cepat kering. Pilihlah sisir yang lembut dan memiliki karet di ujung ujung sisirnya.



  • Memilih kondisioner yang cocok untuk rambut anda→cara yang bagus untuk merawat rambut kering dan mengembang menggunakan kondisioner ialah dengan memilih kondisioner rambut yang tidak mengandung alkohol.



  • Biarkan rambut terurai saat anda tidur→jangan memakai pengikat atau pun bando saat anda akan tidur.  Karena berTujuan untuk membuat rambut terurai, sehingga mencegah mengembang selain itu juga dapat membuat akar rambut bebas bernafas dan bergerak.

  • Manfaatkan alami jeruk nipis untuk rambut anda→jeruk nipis berguna untuk membersihkan kotoran yang menempel pada kulit kepala serta membuat rambut sehat dan berkilau. cara merawat rambut yang baik untuk rambut yang kering memakai jeruk nipis yaitu cukup dengan memijat kulit kepala secara perlahan dengan air perasan jeruk nipis. Tunggu  kurang lebih sekitar 25 menit kemudian keramas dengan air bersih.



  • Perhatikan alat untuk penata rambut→gunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut, Atur hair dryer dalam panas kecil lalu jangan menarik atau meregang rambut pada saat terkena panas. Karena bertujuan untuk mencegah rambut agar tidak mengembang dan bercabang.


Perhatikan cara merawat rambut kering dan mengembang di atas agar rambut anda tidak kering dan mengembang dan agar menjadikan rambut anda tetap terjaga.

shampo yang cocok untuk rambut kering dan mengembang, cara merawat rambut mengembang menjadi lurus, cara mengatasi rambut kering secara alami,

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »